Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach

Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach mengakui wabah koronavirus telah menjadikannya waktu yang “menantang” bagi gerakan itu tetapi menolak untuk berspekulasi mengenai tingkat ancaman terhadap Tokyo 2020.

Berbicara setelah hari kedua pertemuan dewan eksekutif IOC di Lausanne, Bach menegaskan: “Saya dapat memberi tahu Anda bahwa hari ini agen poker … baik kata ‘pembatalan’, maupun kata ‘penundaan’ bahkan disebutkan.

“Tentu saja kami adalah organisasi yang bertanggung jawab dan inilah sebabnya kami memiliki satuan tugas gabungan yang mengadakan pertemuan rutin, tetapi kami tidak berspekulasi tentang perkembangan apa pun di masa depan.”

Namun, Bach mengakui bahwa pembatalan berkelanjutan sejumlah turnamen kualifikasi Olimpiade di seluruh dunia telah menyebabkan beberapa masalah logistik dan penjadwalan.

Dia menambahkan: “Kami memiliki tantangan sekarang dengan kualifikasi dan Anda tahu banyak langkah yang telah kami ambil.

“Ya, ini menantang, tapi saya juga harus mengatakan saya cukup bangga dengan gerakan Olimpiade untuk solidaritas dan fleksibilitas yang telah ditunjukkan semua orang sejauh ini untuk mengatasi tantangan ini.”

Sementara itu, Rory McIlroy, yang berencana untuk melakukan debut Olimpiade di Tokyo, mengatakan ia tidak akan khawatir bepergian jika ia mendapat lampu hijau dari pejabat kesehatan.

Berbicara kepada wartawan sebelum Arnold Palmer Invitational di Bay Hill, McIlroy mengatakan: “Ini adalah sesuatu yang kami coba untuk tetap di atas.

“Jika penyelenggara dan Komite Olimpiade meyakini bahwa cukup aman sehingga para atlet dapat pergi dan bertanding dalam Pertandingan, maka Anda harus mengambil kata-kata mereka untuk itu.”

Sudah dipahami bahwa Liga Premier telah menulis kepada masing-masing dari 20 klubnya mengenai rencana darurat terbaru untuk memerangi penyebaran virus.

Pesan liga saat ini adalah ‘bisnis seperti biasa’, itu dipahami, tetapi telah menyarankan klub untuk meningkatkan tingkat kebersihan di stadion dan tempat pelatihan, mengurangi pengunjung yang tidak penting dan menjaga pertemuan tatap muka seminimal mungkin.

Ketidakpastian atas Covid-19 diilustrasikan pada hari Rabu oleh Saracens mengatakan Mako Vunipola tidak menunjukkan gejala virus dan tersedia untuk menghadapi Leicester akhir pekan ini, meskipun Inggris telah menyingkirkannya dari bentrokan Enam Negara dengan Wales.

Prop longgar, telah terbang kembali dari Tonga melalui Hong Kong, tidak bergabung dengan pasukan Eddie Jones minggu ini jelang pertandingan Enam Bangsa Sabtu melawan Wales di Twickenham.

Rugby Football Union pada hari Selasa mengatakan bahwa sementara Vunipola “tidak sakit”, itu “berdasarkan alasan medis” bahwa dia tidak berada di kamp, ​​dan dipahami bahwa alat peraga itu dalam isolasi diri sebagai tindakan pencegahan. Presiden Komite Olimpiade Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *