Pejabat Kanada tidak akan mengirim atlet ke Olimpiade

Pejabat Kanada tidak akan mengirim atlet ke Olimpiade Tokyo dan “mendesak” menyerukan agar acara tersebut ditunda hingga 2021 karena krisis coronavirus.

Komite Olimpiade Kanada (COC) dan komite paralympic negara itu percaya bahwa Olimpiade harus didorong kembali dengan alasan kesehatan masyarakat.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan kepada parlemen negaranya pada hari Senin qqgobet bahwa penundaan akan tidak dapat dihindari jika acara tersebut tidak dapat diselenggarakan secara lengkap karena pandemi Covid-19.

Olimpiade tidak pernah ditunda atau dibatalkan selama masa damai.

“Komite Olimpiade Kanada (COC) dan Komite Paralimpik Kanada (CPC) telah membuat keputusan sulit untuk tidak mengirim tim Kanada ke Olimpiade dan Paralimpik pada musim panas 2020,” baca pernyataan COC

“COC dan CPC mendesak Komisi Internasional Olimpiade (IOC), dan Komite Paralimpik Internasional (IPC) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk menunda Olimpiade selama satu tahun dan kami menawarkan mereka dukungan penuh kami dalam membantu menavigasi semua kompleksitas yang menjadwal ulang Olimpiade akan membawa.

“Sementara kami mengenali kompleksitas yang melekat di sekitar penundaan, tidak ada yang lebih penting daripada kesehatan dan keselamatan atlet kami dan komunitas dunia.

“Ini bukan semata-mata tentang kesehatan atlet – ini tentang kesehatan masyarakat. Dengan COVID-19 dan risiko yang terkait, tidak aman bagi para atlet kami, dan kesehatan serta keselamatan keluarga mereka dan komunitas Kanada yang lebih luas bagi para atlet untuk melanjutkan pelatihan ke arah Pertandingan ini. “

Hampir 13.000 orang di seluruh dunia telah terbunuh oleh Covid-19, menurut angka WHO terbaru, dengan kasus di 187 negara, wilayah atau wilayah.

Komite Olimpiade Australia (AOC) telah memberi tahu para atletnya untuk mempersiapkan Olimpiade yang diadakan “di musim panas utara 2021”.

Chef de Mission Tim Australia untuk Tokyo Ian Chesterman mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Jelas Olimpiade tidak dapat diselenggarakan pada bulan Juli.

“Para atlet kami luar biasa dalam sikap positif mereka terhadap pelatihan dan persiapan, tetapi tekanan dan ketidakpastian telah sangat menantang bagi mereka.

“Mereka juga memikul beban kepedulian terhadap rekan-rekan mereka di seluruh dunia.

“Meskipun masih banyak yang harus diselesaikan sebagai hasil dari perubahan ini, waktunya akan memungkinkan atlet dari seluruh dunia untuk mempersiapkan diri dengan baik dengan harapan krisis virus corona akan terkendali.”

Menanggapi meningkatnya permintaan untuk pandemi Covid-19, IOC yang sekarang menerima Games dapat dipindahkan ke tanggal yang baru.

Dewan eksekutif IOC mengatakan sekarang akan meningkatkan “perencanaan skenario” untuk melihat kemungkinan yang berbeda dalam situasi yang selalu berubah di Jepang dan global.

“IOC EB menekankan bahwa pembatalan Olimpiade Tokyo 2020 tidak akan menyelesaikan masalah atau membantu siapa pun. Karena itu, pembatalan tidak ada dalam agenda, ”baca pernyataan IOC.

Atlet Global mengkritik IOC atas apa yang dilihatnya sebagai penundaan lebih lanjut dalam mengambil keputusan, menggambarkannya sebagai “tidak dapat diterima dan tidak bertanggung jawab”, dan mengatakan badan pengurus “sekali lagi mengabaikan hak-hak atlet”.

Sementara itu, kompetisi liga rugby Australia, NRL, telah menangguhkan musimnya.

Pertandingan, dimainkan di balik pintu tertutup, terus berlangsung hingga hari Minggu. Pejabat Kanada tidak akan

Kepala eksekutif NRL, Todd Greenberg, mengatakan pada sebuah konferensi media: “Nasihat telah berubah dan seperti itu, kita juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *