McLaren telah mengumumkan penandatanganan Daniel Ricciardo

McLaren telah mengumumkan penandatanganan Daniel Ricciardo dari musim 2021 sebagai pengganti Carlos Sainz, yang akan menggantikan Sebastian Vettel di grid di Ferrari.

Ricciardo akan meninggalkan Renault pada akhir kampanye ini, belum memulai karena coronavirus, dan akan berlomba bersama Lando Norris setelah menandatangani “perjanjian multi-tahun” dengan McLaren.

Itu membuka jalan bagi Sainz untuk menandatangani kontrak dua tahun dengan Ferrari, yang menggambarkan qqgobet pembalap Spanyol itu sebagai “pasangan ideal dengan keluarga kami”.

Sainz akan berlomba bersama Charles Leclerc di Scuderia setelah dikonfirmasi awal pekan ini bahwa Vettel akan meninggalkan tim, dengan juara dunia empat kali itu mengatakan “tidak ada lagi keinginan bersama untuk tetap bersama”.

Sainz, yang berada di urutan keenam dalam kejuaraan pembalap tahun lalu dan meraih podium pertamanya ketika ia berada di posisi ketiga dalam balapan kedua terakhir di Brazil, secara luas diharapkan menjadi pembalap pendukung untuk Leclerc.

Pimpinan tim Ferrari Mattia Binotto mengatakan di situs web tim: “Saya senang mengumumkan bahwa Carlos akan bergabung dengan Scuderia Ferrari sejak kejuaraan 2021.

“Dengan lima musim sudah di belakangnya, Carlos telah terbukti sangat berbakat dan telah menunjukkan bahwa ia memiliki kemampuan teknis dan atribut yang tepat untuk membuatnya cocok dengan keluarga kami.

“Kami memulai siklus baru dengan tujuan untuk kembali ke puncak di Formula 1.

“Ini akan menjadi perjalanan yang panjang, bukan tanpa kesulitannya, terutama mengingat situasi keuangan dan peraturan saat ini, yang sedang mengalami perubahan mendadak dan akan membutuhkan tantangan ini untuk ditangani dengan cara yang berbeda dengan masa lalu.

“Kami percaya bahwa seorang pengemudi yang berpasangan dengan bakat dan kepribadian Charles dan Carlos, yang termuda dalam lima puluh tahun terakhir Scuderia, akan menjadi kombinasi terbaik untuk membantu kami mencapai tujuan yang telah kami tetapkan sendiri.”

Sainz menambahkan: “Saya sangat senang bahwa saya akan mengemudi untuk Scuderia Ferrari pada tahun 2021 dan saya bersemangat tentang masa depan saya bersama tim.

“Saya masih memiliki tahun yang penting di depan dengan McLaren Racing dan saya benar-benar berharap untuk pergi balapan lagi bersama mereka musim ini.”

Baik chief executive officer McLaren Zak Brown dan kepala tim Andreas Seidl memberikan penghormatan kepada Sainz dalam apa yang tampaknya merupakan perpisahan yang ramah saat mereka menyambut kedatangan Ricciardo.

Ricciardo secara mengejutkan meninggalkan Red Bull, sebuah tim yang dengannya dia telah memenangkan tujuh balapan dalam lima musim antara 2004 dan 2018, untuk menandatangani kontrak dua tahun dengan Renault.

Namun, musim pertama Australia penuh dengan kesulitan dan dia gagal naik podium. Tampaknya dia sekarang telah memutuskan McLaren, yang akan beralih ke mesin Mercedes pada tahun 2021, adalah taruhan yang lebih baik untuk prospek jangka panjangnya.

“Menandatangani Daniel adalah langkah maju lain dalam rencana jangka panjang kami dan akan membawa dimensi baru yang menarik bagi tim, bersama Lando,” kata Brown.

Seidl menambahkan: “Daniel adalah pemenang perlombaan yang telah terbukti dan pengalamannya, komitmen dan energinya akan menjadi tambahan yang berharga bagi McLaren dan misi kami untuk kembali ke depan lapangan.

“Dengan Daniel dan Lando sebagai rekan satu tim, saya yakin kami memiliki dua pembalap yang akan terus menggairahkan para penggemar kami dan membantu tim berkembang.” McLaren telah mengumumkan penandatanganan

Ricciardo turun ke Twitter untuk menyatakan terima kasihnya kepada Renault sebelum menegaskan bahwa fokusnya adalah pada musim saat ini, yang dapat dimulai pada bulan Juli di Austria di balik pintu tertutup.

Ricciardo menulis: “Saya sangat berterima kasih atas waktu saya bersama @ RenaultF1Team dan cara saya diterima di tim. Tapi kami belum selesai dan saya tidak sabar untuk kembali ke grid tahun ini. Bab berikutnya saya belum datang, jadi mari kita selesaikan ini dengan kuat. Merci. “