Manajer Rangers Steven Gerrard mengatakan SPFL

Manajer Rangers Steven Gerrard mengatakan SPFL terlihat seperti “kekacauan mutlak” dan telah menuntut penyelidikan independen ke dalam organisasi.

Kemarahan dan ancaman tindakan hukum telah membayangi pemungutan suara untuk menyimpulkan musim Skotlandia di luar papan atas dengan efek langsung setelah Dundee membalikkan niat sebelumnya untuk menolak resolusi kontroversial.

Pemungutan suara itu berarti qqgobet proposal mencapai angka yang diperlukan untuk mosi lulus, yang mengarah ke pembatasan awal kampanye Championship, League One dan League Two dengan posisi akhir ditentukan berdasarkan poin per game.

Dewan liga juga memiliki kekuatan untuk mengakhiri Liga Premier Ladbrokes menggunakan sistem yang sama, yang berarti Celtic akan dinobatkan sebagai juara sekali lagi.

Rangers telah menentang rencana SPFL sejak awal dan pada hari Sabtu mengklaim memiliki bukti “yang menimbulkan kekhawatiran serius” tentang tindakan liga, dengan klub menyerukan kepala eksekutif Neil Doncaster dan penasihat hukum Rod McKenzie akan ditangguhkan.

Raksasa Ibrox menuntut penyelidikan independen ke dalam proses seputar pemilihan dan manajer Gerrard telah menggemakan permintaan itu.

“Saya sudah menonton dengan cermat dari rumah dan sepertinya agak berantakan saat ini,” kata bos Rangers kepada Sky Sports.

“Tentu saja, pendirianku adalah aku membiarkan jas melakukan apa yang mereka lakukan. Saya pikir itu tugas mereka untuk terus mewakili Rangers dari sana.

“Tapi, dari jauh, SPFL terlihat berantakan total, jujur ​​saja. Saya menonton mantan pemain, pakar, saya membaca media dan semakin terpukul dari tiang ke tiang, cara penanganannya, tentu dalam beberapa hari terakhir.

“Dari sudut pandang saya, saya pikir yang saya minta hanyalah pemimpin utama SPFL untuk menunjukkan kepemimpinan nyata saat ini.

“Saya pikir apa yang harus dia lakukan sekarang, karena ada begitu banyak tuduhan, dan keraguan serta pertanyaan tentang lembaga ini, dia perlu mengizinkan penyelidikan independen terhadap pengaturan di sana untuk membuktikan semuanya salah dan untuk memastikan bahwa ada keadilan. dan transparansi di seluruh papan di sana di Skotlandia.

“Karena ada banyak keraguan sekarang, tentu mencari ke dalam beberapa hari terakhir. Sangat membingungkan di sana saat ini.

“Saya sudah menonton dalam dua atau tiga hari terakhir SPFL – sebuah organisasi yang saya bagian besar sekarang – dibantai habis-habisan,” katanya.

“Dan saya sedang menunggu pemimpin, (ketua SPFL) Murdoch MacLennan, untuk keluar dan berkata ‘OK, ini organisasi kami, saya akan menjadi pemimpin, saya akan menunjukkan kepemimpinan dan saya akan memungkinkan penyelidik luar untuk masuk dan langsung melintasi seluruh situasi untuk membuktikan bahwa semuanya bersih. “

Rencana kontroversial SPFL telah membuat Dundee United, Raith Rovers dan Cove Rangers dinyatakan sebagai juara liga masing-masing.

Partick Thistle, menghadapi degradasi dari Championship, telah mencari tindakan hukum, sementara Stranraer, yang akan turun dari League One, menggambarkan keputusan itu sebagai “sangat tidak adil”.

Hati akan terdegradasi dari Liga Utama jika dewan SPFL akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kampanye papan atas setelah pemungutan suara yang telah membuat ketua Ann Budge “kecewa dan kecewa pahit”.

Dalam sebuah pernyataan yang panjang, Budge, yang akan memimpin gugus tugas melihat potensi restrukturisasi papan atas dengan ketua Hamilton Les Gray, menggarisbawahi keyakinannya bahwa “seluruh proses telah ditangani dengan sangat buruk dan menunjukkan Sepak Bola Skotlandia dalam kondisi yang sangat buruk. cahaya”.