Formula Satu memiliki kasus coronavirus kedua

Formula Satu memiliki kasus coronavirus kedua yang dikonfirmasi setelah seorang anggota Pirelli dinyatakan positif menderita penyakit di Australia.

Berita itu muncul ketika McLaren mengonfirmasi bahwa mekanik Inggris yang didiagnosis menderita penyakit ini “pulih dengan baik”.

Empat belas staf McLaren lainnya, agen judi yang melakukan kontak dengan individu yang terinfeksi, tetap di karantina di hotel tim di Melbourne.

Kantor berita PA memahami bahwa enam dari mereka telah diuji dan menunggu hasilnya. Mereka telah diarahkan untuk tinggal sendiri selama 14 hari.

Seorang juru bicara Pirelli yang berbasis di Italia, satu-satunya pemasok ban F1, mengatakan kepada kantor berita PA: “Seorang anggota tim F1 Pirelli dinyatakan positif menggunakan Covid-19 di Melbourne kemarin.

“Orang yang bersangkutan sekarang mengikuti semua prosedur yang relevan yang diberlakukan oleh otoritas kesehatan Australia.

“Otoritas ini telah mengkonfirmasi kepada Pirelli bahwa orang ini belum melakukan kontak dengan pihak ketiga yang memerlukan tindakan pencegahan khusus yang harus diambil untuk orang lain.

“Pirelli memonitor situasi dengan seksama sesuai dengan kebijakan kesehatan masyarakat dan pedoman perusahaan.”

Balapan pembuka akhir pekan lalu di musim baru di Australia dibatalkan setelah seorang individu dari McLaren dinyatakan positif menderita penyakit tersebut.

Berbicara pada hari Senin, bos McLaren Zak Brown mengatakan: “Saya senang melaporkan bahwa anggota tim kami yang terkena virus pulih dengan baik.

“Gejala-gejalanya telah hilang dan orang-orang kami di karantina bersemangat.

“Dukungan yang mereka dapatkan dari rekan setim, mitra kami, anggota komunitas F1 dan penggemar dari seluruh dunia sangat fantastis dan terima kasih kami sampaikan kepada mereka semua.”

Staf McLaren yang kembali dari Melbourne tidak akan melaporkan ke pabrik Woking tim untuk dua minggu ke depan. Anggota tim Mercedes Lewis Hamilton yang melakukan perjalanan ke Australia juga menjauh dari markas Brackley mereka.

Empat balapan pembukaan musim baru di Australia, Bahrain, yang dijadwalkan berlangsung akhir pekan ini, Vietnam dan Cina semuanya dibatalkan. Formula Satu memiliki kasus

Grands Prix Belanda dan Spanyol, yang akan masuk pada dua akhir pekan pertama bulan Mei, juga akan ditunda. Konfirmasi formal dari yang diharapkan minggu ini.