Celtic telah dinobatkan sebagai juara Scotish Premiership

Celtic telah dinobatkan sebagai juara Scotish Premiership untuk musim kesembilan berturut-turut, sementara Heart yang terdegradasi sedang mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum menyusul pengurangan kampanye 2019-20.

Liga Sepakbola Profesional Skotlandia qqgobet mengumumkan keputusan yang secara luas diperkirakan akan tercapai setelah semua 12 klub papan atas sepakat Jumat lalu bahwa tidak ada cara yang layak untuk menyelesaikan pertandingan yang tersisa.

Rata-rata poin per pertandingan telah digunakan untuk menentukan penempatan akhir, membuat Celtic merayakan kemenangan liga lainnya karena mereka unggul 13 poin dari Rangers – meskipun bermain lebih banyak satu pertandingan – ketika sepak bola di Skotlandia dihentikan pada 13 Maret karena pandemi koronavirus .

Bos Celtic Neil Lennon mengatakan: “Kami akan senang bermain musim ini, itu yang kami semua inginkan.

“Kami putus asa untuk melanjutkan bentuk terik kami berada di saat musim ditangguhkan. Namun, jangan biarkan hal ini mengurangi pencapaian kita.

“Sementara banyak orang akan berusaha menantang kami, gelar itu milik kami dan kami pantas mendapatkannya. Kami memang juara karena suatu alasan. ”

Hearts berada empat poin di belakang Hamilton dari posisi terbawah kedua dengan kedua belah pihak memiliki delapan pertandingan tersisa.

Klub Edinburgh telah membuka kemungkinan tindakan hukum terhadap keputusan tersebut, mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kami telah menyatakan sejak awal bahwa kami tidak percaya itu benar bahwa klub mana pun harus dihukum secara tidak adil karena pandemi Covid-19. .

“Hearts akan segera mengirimkan resolusi anggota yang kami percaya adalah solusi pragmatis untuk masalah-masalah yang saat ini dihadapi permainan dan cara maju yang bisa disatukan oleh klub-klub.

“Adalah keyakinan kami bahwa resolusi ini, jika didukung, akan memberikan peluang untuk menghindari kerugian yang tidak proporsional – secara finansial dan lainnya – klub mana pun.

“Klub telah menerima nasihat hukum selama proses ini dan terus melakukannya.

“Kami berharap resolusi yang sedang dipersiapkan akan menghindari perlunya menempuh rute ini. Tindakan hukum akan memakan waktu dan mahal. Namun biaya untuk klub degradasi akan lebih besar daripada pertimbangan ini. “

Satu-satunya perubahan dalam klasemen melihat St Johnstone melompati Hibernian ke urutan keenam.

Ketua SPFL Murdoch MacLennan mengatakan: “Kita semua lebih suka melihat musim liga dimainkan di lapangan, di stadion dan di depan pendukung.

“Ini bukan cara siapa pun yang terlibat dengan sepak bola Skotlandia ingin mengakhiri musim liga, tetapi, mengingat keadaan buruk dan belum pernah terjadi sebelumnya yang kita hadapi, dewan sepakat bahwa itu adalah satu-satunya cara praktis untuk maju.

“Covid-19 telah mendatangkan malapetaka pada kompetisi olahraga di seluruh dunia dan dampaknya akan terasa lama.

“Pembatasan Pemerintah Skotlandia dan keprihatinan mendalam terhadap keselamatan pemain dan penonton membuat SPFL tidak memiliki pilihan realistis selain memanggil Liga Utama Ladbrokes sekarang dan kami berterima kasih kepada klub-klub Liga Utama atas dukungan mereka atas keputusan ini.”

Minggu-minggu menjelang keputusan ini telah berlarut-larut dan penuh kontroversi sementara masalah itu mungkin belum bergemuruh setelah sebuah laporan mengklaim pemilik Hearts Ann Budge ditugasi oleh sesama klub Liga Utama Inggris dengan mengambil upaya ke depan untuk menghidupkan kembali perombakan SPFL minggu lalu .

Untuk saat ini, liga dapat membayar £ 7 juta dalam hadiah uang meskipun kepala eksekutif Neil Doncaster memperingatkan keputusan Senin tidak menarik garis bawah saga, menunjukkan rencana untuk musim depan perlu dipertimbangkan.

Dia mengatakan: “Keputusan ini sekarang memungkinkan kita membayar sekitar 7 juta poundsterling untuk membantu klub tetap bertahan selama masa yang sangat sulit ini. Kami akan segera mulai memproses pembayaran ini.

“Fokus dari semua yang terlibat dalam permainan sekarang akan beralih ke bagaimana kita mendapatkan sepakbola dan berlari lagi dengan aman secepat mungkin.

“Tidak ada yang harus berada di bawah ilusi tentang betapa rumit dan sulitnya tantangan untuk mengembalikan sepakbola Skotlandia ke keadaan normal.

“Kami akan bekerja sama dengan Government tentang cara terbaik ke depan dan bekerja untuk memastikan bahwa semua 42 klub kami bermain sepak bola secepat mungkin secara manusiawi.” Celtic telah dinobatkan sebagai