Alat peraga Munster James Cronin telah ditangguhkan

Alat peraga Munster James Cronin telah ditangguhkan selama satu bulan setelah mengambil zat terlarang karena “kesalahan pengeluaran” apotek.

Cronin dinyatakan positif menggunakan dua steroid, prednisolon dan prednison, setelah bermain setengah jam terakhir dari hasil imbang 21-Munster dengan Racing 92 di Thomond Park November lalu. Dia tidak memiliki Pengecualian Penggunaan Terapi untuk salah satu produk.

Cronin tidak sehat sebelum pertandingan dan qqgobet diberi resep antibiotik, Amoxicillin, yang telah diresepkan sebelumnya. Dokter tim memberi tahu Cronin bahwa dia telah diresepkan ‘antibiotik’ dan tidak menyebutkan nama produk. Cronin juga telah menggunakan apotek yang sama beberapa kali sebelumnya.

Menurut keputusan disiplin dari badan pemerintahan rugby Eropa, EPCR, “Farmasi memberi obat kepadanya yang ditujukan untuk pelanggan lain.” Cronin sebaliknya menerima Germentin (nama dagang untuk Amoxicillin) dan Prednesol, suatu zat yang dilarang oleh EPCR, yang diresepkan untuk klien lain dari apotek.

Cronin mengambil lima tablet Prednesol dalam dosis tunggal sehari sebelum pertandingan, dan empat tablet lagi di pagi hari pertandingan.

Pernyataan itu melanjutkan: “Petugas pengadilan [Antony Davies] menerima bukti bahwa zat terlarang dalam sampel pemain adalah karena kesalahan pengeluaran oleh apotek dan bahwa pelanggaran anti-doping sepenuhnya tidak disengaja.

“Meskipun petugas pengadilan menemukan bahwa tidak ada kesalahan yang signifikan atas nama pemain, dan bahwa ada faktor mitigasi yang jelas dan meyakinkan, dia memutuskan bahwa pemain harus memikul tanggung jawab atas apa yang ada dalam sampelnya.

“Karena itu diputuskan bahwa Cronin tidak akan memenuhi syarat untuk periode satu bulan dari 15 April 2020 hingga 16 Mei 2020.”

Dia tidak akan melewatkan pertandingan apa pun atas pelanggaran yang tidak disengaja itu, karena rugby Eropa tetap terkunci karena krisis coronavirus.

Cronin, yang tidak memiliki pelanggaran doping sebelumnya atas namanya, bekerja sama sepenuhnya dengan penyelidikan, mengakui tuduhan itu, dan menerima penangguhan tersebut. Dia mengirimkan pernyataan dari dokter tim, salinan resep dari dokter tim yang diemailkan ke apotek, pernyataan dari apotek yang mengkonfirmasi kesalahan, salinan formulir pengeluaran obat farmasi, dan rekaman video tentang dia yang mengambil obat sehari sebelum pertandingan.

Sambil menerima bahwa Cronin tidak memiliki kesalahan yang signifikan, petugas pengadilan mencatat Cronin dapat melakukan lebih banyak untuk menghindari pelanggaran, dengan menanyakan kepada dokter timnya secara spesifik apa yang telah ia resepkan atau untuk salinan resep, dengan menanyakan mengapa ia telah dibebastugaskan dua. set obat bukan satu, seperti yang dia terima pada kesempatan sebelumnya dia diresepkan antibiotik, atau dengan melakukan cek sendiri online tentang produk.

“Jelas pada fakta-fakta ini bahwa pemain tidak dapat membuktikan bahwa ia tidak memiliki kesalahan atau kelalaian. Dia setidaknya menanggung beberapa kesalahan, ”kata petugas pengadilan. “Namun, EPCR telah menerima dan saya puas bahwa pemain dapat memastikan bahwa ia tidak memiliki kesalahan atau kelalaian yang signifikan. Alat peraga Munster James